Jual Lantai Kayu di Kota Buton

 Sekilas Tentang Buton

jual lantai kayu di kota buton

Berdasarkan peraturan pemerintah nomor 34 tahun 1952, yang menyebutkan tentang pembentukan Kabupaten Sulawesi Tenggara. Pada hakikatnya sebagian besar masyarakat Buton tidak puas terhadap peraturan tersebut. Mengapa demikian?

Pasalnya, hal itu dikarenakan tidak disebutkannya bahwa Buton akan mendapatkan hak otonomi khusus seperti yang telah dijanjikan. Pada kenyataannya, justru Kota Bau-Bau yang menjadi pusat pemerintahan Kesultanan Buton pada masanya.

Terlepas dari hal itu, kini kota Buton menjadi salah satu tujuan utama bagi para wisatawan domestic maupun mancanegara. Ya, terang saja demikian, sebab di kota Buton ada banyak sekali objek-objek wisata yang unik dan menarik.

Tak hanya seputar keindahan destinasi wisata alamnya, bahkan objek-objek wisata disana banyak yang menggunakan interior dan eksterior berbahan kayu. Hasilnya, hal tersebut membuat para pengunjung semakin tertarik karena mendukung untuk kegiatan selfie.

Nah, ngomong-ngomong soal lantai kayu, berikut di bawah ini ada beberapa jenis lantai kayu terpopuler yang harus kalian ketahui.

Jenis-jenis Lantai kayu

1. Parket Solid Jati

parket solid jati

Dalam industry perkayuan, kayu jati ini memang selalu menjadi primadona. Hal itu bukan tanpa alasan, mengingat kualitas kayu jati adalah yang terbaik diantara jenis kayu lainnya. Dengan demikian, maka tak heran juga jika harga kayu jati lebih mahal disbanding dengan jenis kayu lainnya.

Selain tingkat kekuatan dan keawetannya yang baik, parket jati juga memiliki serat yang padat serta alur seratnya yang begitu indah. Penempatan parket solid jati pun bisa dipasang di beberapa area indoor, seperti ruang tengah, ruang tamu, kamar tidur, dan lain sebagainya.

Namun, kualitas parket solid jati akan dibedakan lagi berdasarkan kelasnya, yaitu grade A, grade B, dan grade C. Dari sisi harga, tentu saja harga parket solid jati grade A ini adalah yang paling mahal diantara grade B dan grade C.

2. Parket Solid Merbau

parket solid merbau

Kualitas kayu merbau juga tidak kalah dengan kayu jati, sehingga ia kerap digunakan untuk berbagai kebutuhan konstruksi bangunan maupun proprety. Ya, salah satunya parket solid merbau yang dapat mempertegas kesan mewah, elegan, dan natural pada sebuah hunian.

Pasalnya parket merbau tampil dengan warna merah kecoklatan berpola serat lurus, sehingga membuatnya begitu sedap dipandang mata.

3. Decking Merbau

decking merbau

Selain dijadikan produk lantai kayu indoor, ternyata kayu merbau juga sering dijadikan bahan baku untuk lantai kayu outdoor alias decking. Hal itu bukan tanpa alasan, mengingat karakteristik kayu merbau yang tahan terhadap perubahan cuaca, tahan air, anti rayap, dan anti jamur.

Bahkan yang lebih hebatnya lagi, tingkat penyusutan dan pemuaian terhadap decking merbau ini tergolong cukup rendah lho. Umumnya decking merbau akan ditempatkan di area luar ruangan, mulai dari taman, halaman, pinggiran kolam renang, balkon, dan lain sebagainya.

4. Decking Bengkirai

decking bengkirai

Jenis lantai kayu terpopuler berikutnya yang harus kalian ketahui, yakni bernama decking bengkirai. Seperti halnya kayu merbau, yang mana kayu bengkirai juga memiliki karakteristik tahan terhadap perubahan cuaca, tahan air, dan anti rayap.

Meski memiliki kerakteristik yang sama, ternyata harga decking bengkirai ini lebih murah dibanding decking merbau lho.

Itulah beberapa jenis lantai kayu yang paling umum digunakan, sehingga bisa kalian jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum menggunakannya.

Nah, untuk kalian warga Buton yang ingin memesan lantai kayu secara online dengan harga bersahabat, silahkan chat Via WhatsApp