Informasi Harga Papan Kayu Tangga Untuk Lantai 2

 

informasi harga papan kayu tangga

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa tangga merupakan salah satu elemen penting yang tidak bisa dipisahkan pada bangunan bertingkat. Ya, terang saja demikian, sebab tangga itu sendiri merupakan akses bagi si penghuninya agar bisa menuju ke lantai atas.

Maka dari itu, tangga harus dibuat senyaman dan seaman mungkin. Bahkan, tingkat keindahan pada area tangga juga tidak kalah pentingnya lho.

Ada banyak sekali jenis-jenis material tangga, yang masing-masingnya memiliki karakteristik tersendiri, mulai dari tingkat keindahan dan tingkat kekuatannya. Seperti halnya papan kayu tangga, yang memang saat ini tengah banyak digandrungi oleh berbagai kalangan konsumen.

Nah, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan me-review harga papan kayu tangga. Tanpa banyak panjang lebar lagi, mending kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

Harga Papan Kayu Tangga Terbaru

  • Papan Tangga Jati 1 Layer (ukuran 2,5 x 30 cm / satuan lembar) : Rp 825.000
  • Papan Tangga Jati 2 Layer (ukuran 2,5 x 30 cm / satuan lembar) : Rp 540.000
  • Papan Tangga Jati Untrap (ukuran 2,5 x 30 cm / satuan lembar) : Rp 300.000
  • Papan Tangga Merbau 2 Layer (ukuran 2,5 x 30 cm / satuan lembar) : Rp 500.000
  • Papan Tangga Jati Untrap (ukuran 2,5 x 30 cm / satuan lembar) : Rp 225.000

Apa yang Dimaksud Dengan 1 Layer dan 2 Layer?

papan tangga kayu 1 layer -2 layer

Papan tangga kayu jati 1 layer adalah jenis papan tangga yang tidak dilengkapi dengan sambungan. Pasalnya, hal itu dikarenakan materialnya yang memang menggunakan 1 buah papan utuh (solid).

Lain halnya dengan papan tangga kayu jati 2 layer, dimana ia dibentuk dari 2 papan yang kemudian disatukan dan dibentuk sedemikian rupa sehingga menjadi papan kayu tangga utuh. Kendati demikian, papan tangga jati 2 layer tersebut sudah terbukti kokoh dan tidak terlilhat sambungannya.

Baca juga : Jual Lantai Kayu di Kota Lembang Bandung

Keunggulan Papan Tangga Kayu Jati – Merbau

1. Dapat Mengurangi Risiko Terpeleset

Dapat Mengurangi Risiko Terpeleset

Tak sedikit ada orang yang cedera akibat terpeleset akibat tekstur permukaan tangganya yang licin saat terkena air. Bahkan, pada beberapa kasus ada yang terpeleset dari tangga hingga meregang nyawa.

Guna meminimalisir bahaya terpeleset tersebut, maka penggunaan papan tangga kayu jati dan merbau ini merupakan pilihan yang paling tepat.

Hal itu bukan tanpa alasan, mengingat tekstur permukaan papan tangga kayu jati – merbau terasa kesat dan tidak licin. Pastinya hal ini sangat berguna untuk mengurangi risiko bahaya terpeleset.

2. Kokoh dan Tahan Lama

Dari segi kekuatan, kayu merbau pun tidak kalah bagusnya dengan kayu jati. Sehingga tak heran, jika papan tangga kayu jati dan merbau ini dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

3. Tahan Terhadap Serangan Rayap

tahan teradap serangan rayap

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa rayap merupakan salah satu jenis serangga hama yang memang menjadi musuh beratnya bagi semua jenis kayu. Sebab serangan rayap akan membuat kayu mudah keropos, sehingga daya tahannya pun tidak akan lama.

Namun, hal itu tidak akan berlaku untuk jenis kayu jati lho. Mengapa demikian? Papan tangga kayu jati mempunyai urat kayu yang padat, keras, dan resin alami (minyak pelumas) yang berfungsi untuk melindunginya dari serangan rayap.

Begitu juga dengan papan tangga kayu merbau yang sudah terbukti tahan terhadap serangan rayap.

Baca juga : Jual Lantai Kayu di Kota Palu

4. Memiliki Stabilitas Tinggi

Keunggulan berikutnya dari papan tangga kayu jati dan merbau yang harus kalian ketahui, yakni memiliki stabilitas tinggi. Mengapa demikian? Ya, hal itu dikarenakan kayu jati memiliki kandungan silika yang berguna untuk mempertahankan bentuk aslinya.

Itu artinya, urat kayu tersebut tidak akan mudah melengkung maupun mengerut.

5. Menciptakan Daya Tarik Estetis

dapat meningkatkan nilai estetika

Papan tangga kayu jati secara alami memang begitu sedap untuk dipandang. Pasalnya, ia memiliki urat dan motif corak bernilai estetis yang begitu tinggi. Apalagi dengan tingkat kerapatan serta keindahan warna coklat keemasannya, sehingga penggunaan papan tangga kayu jati ini semakin mempertegas kesan keindahan dan kemewahan.

Dengan demikian, maka tak heran jika kayu jati dinobatkan sebagai salah satu jenis kayu golongan kelas atas. Hal itu juga berlaku bagi papan tangga kayu merbau yang tampil dengan pola serat lurus dan warna merah kecoklatan, sehingga dapat meningkatkan nilai estetika pada sebuah hunian.

Demikianlah ulasan singkat mengenai informasi harga papan tangga kayu terbaru, sehingga bisa kamu jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum membelinya.