Supplier Lantai Kayu Terbaik di Kota Wakatobi

supplier lantai kayu wakatobi

Wakatobi merupakan salah satu Kabupaten yang ada di Povinsi Sulawesi Tenggara, yang terbentuk berdasarkan UUD nomor 29 Tahun 2003, tanggal 18 Desember 2003. Luas daerah Wakatobi mencapai 823 km2, yang juga ditetapkan sebagai kawasan taman nasional pada tahun 1996 silam lalu.

Bagaimana tidak, sebab luas taman secara keseluruhannya mencapai 1,39 juta hektar yang meliputi keanekaragaman hayati laut, skala, serta kondisi karang yang memang menjadi prioritas tertinggi dari konservasi laut di Indonesia.

Mengingat akan hal itu, maka tak heran juga jika daerah Wakatobi kerap menjadi pusat perhatian bagi para wisatawan lokal maupun asing. Apalagi tempat-tempat wisata disana banyak yang menggunakan interior dan eksterior berbahan kayu, mulai dari cafe, hotel, restoran, taman, dan lain sebagainya.

Berbicara soal lantai kayu, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan membahas beberapa jenis lantai kayu yang paling populer di kota Wakatobi. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini.

1. Parket Solid Jati

Parket Solid jati


Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa kualitas kayu jati adalah yang terbaik di antara jenis kayu lainnya. Itu sebabnya, mengapa kayu jati kerap menjadi andalan bagi para pengrajin maupun pengusaha furniture berbahan kayu.

Kualitas kayu jati meliputi beberapa aspek, mulai dari tingkat kekuatan, tingkat keawetan, warna, serat kayu, hingga pola seratnya. Penggunaan parket solid jati tentunya dapat menghadirkan nuansa elegan, mewah, nyaman, dan natural pada sebuah hunian.

Adapun mengenai perbedaan parket solid jati yang berdasarkan kelasnya seperti berikut :

  • Parket solid jati grade A
  • Parket solid jati grade B
  • Parket solid jati grade C

2. Parket Solid Sonokeling

parket solid sonokeling


Ini dia salah satu jenis lantai kayu yang paling menarik dari segi tampilannya. Ya, parket solid sonokeling tampil dengan perpaduan warna hitam dan cokelat, sehingga terkesan lebih unik dan menarik. Tak hanya tampilannya saja yang menarik, bahkan kualitas parket sonokeling pun sudah terbukti sangat baik lho.

Namun dari segi harga, parket solid sonokeling ini memang lebih murah dari parket solid jati. Umumnya parket solid sonokeling akan ditempatkan di dalam ruangan, seperti ruang tengah, ruang tamu, kamar tidur dan sebagainya.

3. Decking Ulin

decking ulin


Sejatinya parket dan decking itu sama-sama produk lantai kayu, namun berbeda dari segi penempatannya saja. Ya, apabila parket ditempatkan di area indoor, maka decking akan ditempatkan di area outdoor seperti taman, halaman, balkon, hingga pingiran kolam renang.

Karakteristik decking ulin memiliki tekstur yang sangat keras, tahan terhadap perubahan cuaca, tahan air, dan tahan terhadap serangan rayap. Dengan demikian, maka tak heran jua jika decking ulin sangat ideal di tempatkan di area-area outdoor.

Dengan menggunakan decking ulin, pastinya akan mempertegas nuansa mewah, elegan, dan alami pada sebuah hunian. Menariknya lagi, ternyata decking ulin memiliki kemampuan yang dapat menghantarkan suhu hangat kedalam ruangan rumah lho.

4. Decking Keruing

decking keruing


Jenis lantai kayu terpopuler berikutnya yang akan dibahas, yakni decking keruing. Dilihat dari sisi spesifikasinya, decking keruing dengan decking ulin memang tidak memiliki perbedaan yang menonjol. Bahkan, kedua jenis kayu tersebut memiliki karakteristik yang sama.

Demikianlah ulasan singkat seputar jenis-jenis lantai kayu yang paling populer, sehingga bisa kalian jadikan sebagai bahan pertimbangan. Nah, untuk kamu yang tinggal di kota Wakatobi dan ingin memesan lantai kayu, silahkan Chat Via WhatsApp