Penjual Lantai kayu Terbaik di Ciwidey Bandung

jual lantai kayu di ciwidey

Kecamatan Ciwidey masuk kedalam kawasan Kabupaten Bandung Selatan yang memang terkenal dengan keindahan destinasi wisata alamnya. Hal itu terbukti, dimana daerah Ciwidey selalu menjadi tujuan utama bagi para wistawan domestik yang hendak menghabiskan waktu liburan bersama keluarganya. 

Selain faktor keindahan alam dan cuacanya yang segar, tempat-tempat wisata di Ciwidey pun tidak kalah menariknya untuk dibahas. Pasalnya, kebanyakan tempat-tempat wisata disana mengusung interior dan eksterior berbahan kayu sehingga tampilannya lebih sedap dipandang mata.

Adapun mengenai penggunaan interior dan eksterior berbahan kayu pada berbagai objek wisata, mulai dari villa, resort, cafe, kolam renang, dan lain sebagainya. Seperti halnya lantai kayu parket, yang memang banyak diaplikasikan pada objek wisata tersebut. 

Nah, berbicara soal lantai kayu parket, berikut di bawah ini ada beberapa jenis lantai kayu parket yang paling banyak diminati oleh konsumen :

Jenis Lantai Kayu Parket Indoor 

1. Lantai Kayu Jati (Parket Solid Jati)

parket solid jati
pemasangan lantai kayu jati di sebuah hunian di Ciwidey oleh PT Rajawali Parquet Indonesia

Membahas soal jenis kayu yang berkualitas tinggi, tentu saja pikiran kita akan langsung tertuju pada kayu jati bukan? Ya, terang saja demikian, sebab kualitas kayu jati ini adalah yang terbaik diantara jenis kayu lainnya. 

Dengan demikian, maka tak heran jika kayu jati kerap diandalkan untuk berbagai kebutuhan produk property, yang salah satunya berupa lantai kayu parket. Penggunaan lantai kayu jati tentunya akan menghadirkan nuansa yang lebih mewah, elegan, hangat, dan natural. 

Apalagi tingkat kekuatan dan keawetannya yang begitu mumpuni, dimana lantai kayu jati mampu bertahan hingga ribuan tahun lamanya lho. Namun dengan catatan, hal itu harus disertai dengan cara perawatan yang benar dan tepat. 

Dari sisi harga, parket solid jati ini memang yang paling mahal diantara produk parket kayu lainnya. Namun, produk parket jati itu sendiri akan dibedakan lagi kedalam beberapa kelas berbeda, yakni grade A, grade B, dan grade C. 

Tentu saja masing-masing kelas parket jati tersebut menawarkan kualitas dan harga yang berbeda. Bahkan, dari tampilan warna dan pola seratnya pun berbeda pula lho. 

2. Lantai Kayu Merbau (Parket Solid Merbau)

parket solid merbau

Dinilai dari kualitasnya secara keseluruhan, parket solid merbau ini memang masih berada di bawah parket solid jati. Dengan kata lain, kualitas parket solid merbau hanya setara dengan parket jati grade C. Itu sebabnya, mengapa harga parket solid merbau lebih murah dari parket solid jati. 

Kendati demikian, bukan berarti juga bahwa kualitas parket solid merbau ini murahan lho! Buktinya, lantai kayu merbau sudah terbukti tahan terhadap perubahan cuaca dan serangan rayap. Terlebih jika diberi perawatan yang tepat, dimana ia bisa digunakan hingga ratusan tahun lamanya. 

Parket solid merbau tampil dengan warna merah kecoklatan yang berpadu dengan pola serat lurus, sehingga akan menambahkan nilai artistik dan estetika pada sebuah hunian. 

Jenis Lantai Kayu Outdoor

1. Decking Kayu Bengkirai

decking bengkirai
contoh pemasangan decking bengkirai di samping kolam renang oleh PT Rajawali Parquet Indonesia


Kayu bengkirai tampil dengan warna kuning kecoklatan yang terkenal dengan sebutan "yellow balau". Karakteristik kayu bengkirai memiliki tekstur yang keras dan padat, sehingga sangat ideal dijadikan bahan baku untuk produk lantai kayu outdoor. 

Penggunaan decking bengkirai ini tak hanya dapat memperindah tampilan hunian, tapi juga bisa meningkatkan nilai jual property. Dengan kata lain, penggunaan decking kayu bengkirai dapat kamu jadikan investasi jangka panjang. 

Pemasangan decking kayu bengkirai umumnya diaplikasikan di area-area luar ruangan, mulai dari taman, halaman, balkon, rooftop, hingga pinggiran kolam renang. 

2. Decking Kayu Keruing

decking keruing

Decking kayu keruing juga merupakan salah satu produk lantai kayu ooutdoor yang tidak pernah sepi dari pembeli. Hal itu bukan tanpa alasan, mengingat penggunaan decking kayu keruing lebih menonjolkan sisi kemewahan, elegan, dan natural pada sebuah hunian. 

Tak hanya unggul dari segi tampilannya saja, decking kayu keruing pun memiliki tingkat kekerasan dan kekuatan yang mumpuni sehingga durasi penggunannya bisa berlangsung lama. 

Sama halnya dengan decking kayu keruing, yang mana pemasangan decking kayu keruing juga akan diaplikasikan pada area-area luar ruangan. 

Nah, itulah beberapa produk lantai kayu parket paling laris di kota Ciwidey yang disediakan langsung oleh PT Rajawali Parquet Indonesia.