Supplier Papan Kayu Tangga Terbaik di Kota Bogor

Supplier Papan Kayu Tangga Terbaik di Kota Bogor

Saat mendengar nama kota Bogor, pastinya pikiran kita akan langsung tertuju pada kawasan Puncak bukan? Ya, terang saja demikian, sebab kawasan Puncak menjadi salah satu ikon wisata alam bagi kota Bogor.

Hal itu pun terbukti, yang mana kawasan Puncak selalu diseru oleh para wisatawan dari berbagai daerah. Bahkan, tak sedikit pula turis asing yang kepincut dengan keindahan kawasan Puncak Bogor lho. 

Disamping keindahan destinasi alamnya, di kawasan Puncak juga banyak objek-objek wisata yang mengusung desain unik dan menarik. Seperti halnya hotel, cafe, villa, dan restoran yang mengusung proprety berbahan kayu. 

Mulai dari lantai kayu, dinding kayu, plafon kayu, hingga papan tangga kayu. Nah, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan mengulas seputar seluk beluk papan tangga kayu. 

Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini. 

Keunggulan dan Kekurangan Menggunakan Papan Tangga Kayu

Keunggulan 

1. Dapat Menghadirkan Nilai Estetika Tinggi

Dapat Menghadirkan Nilai Estetika Tinggi

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa penggunaan papan kayu tangga selalu menonjolkan sisi mewah, elegan, hangat, dan natural. Terutama jika tangga kayu yang digunakan itu adalah jenis kayu jati, yang dijamin tampilan rumahmu menjadi lebih sedap dipandang.

2. Proses Pemasangan yang Lebih Mudah

Proses Pemasangan yang Lebih Mudah

Tak seperti jenis tangga besi, yang mana pemasangan tangga kayu ini jauh lebih mudah. Ya, hal itu dikarenakan pada setiap lempengan papan kayunya sudah diberi profile alur dan lidah sehingga dapat memudahkan proses pemasangan.  

3. Memiliki Tekstur yang Tidak Licin

Memiliki Tekstur yang Tidak Licin

Tak sedikit orang-orang yang mengalami cedera akibat terjatuh dari tangga yang licin. Bahkan, tak jarang pula kasus-kasus jatuh dari tangga ini hingga menyebabkan kematian lho! 


Nah, untuk menghadirkan keselamatan dan keamanan, maka penggunaan tangga kayu ini merupakan pilihan yang paling tepat. Hal itu bukan tanpa alasan, mengingat tekstur permukaan tangga kayu yang terasa kesat dan tidak licin meski terkena air.

4. Awet dan Tahan Lama

Banyak yang beranggapan bahwa semua property berbahan kayu selalu mudah rusak dan tidak awet, termasuk papan kayu tangga. Buktinya, tangga kayu memiliki daya tahan yang begitu baik sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. 

Terlebih jika diberi perawatan dengan baik dan benar, yang mana usia pemakaiannya bisa mencapai hingga ribuan tahun lho.

5. Bagus Untuk Penderita Rematik

Keunggulan beikutnya dari papan kayu tangga yang akan dibahas, yakni akan berdampak bagus bagi penderita rematik. Mengapa demikian? 

Berdasarkan dari hasil penelitian, tangga kayu memiliki kemampuan yang dapat menciptakan suhu hangat sehingga akan berdampak bagus untuk penderita rematik.

Kekurangan Papan Kayu Tangga

Dibalik beragam keunggulannya, ternyata papan kayu tangga juga memiliki dua kekurangan. Untuk kekurangannya yang pertama, yakni menawarkan harga mahal. Sedangkan kekurangan yang kedua, yakni membutuhkan perawatan khusus. 

Artikel Populer Lainnya : Manfaat Menggunakan Lantai Kayu Parket

 Jenis Papan Kayu Tangga Paling Laris Dipasaran

Dari sekian banyaknya jenis papan kayu tangga yang tersedia, setidaknya ada dua jenis papan tangga kayu yang paling laris dipasaran. Ya, kedua jenis papan kayu tangga tersebut diantaranya adalah, kayu jati dan kayu merbau. 

papan kayu tangga jati

papan kayu tangga merbau

Hal itu bukan tanpa alasan, mengingat kualitas kayu jati dan kayu merbau yang memang lebih unggul diantara jenis kayu lainnya. Keunggulannya tersebut dinilai dari beberapa aspek, mulai dari tingkat kekuatan, kekerasan, keawetan, hingga tingkat keindahan pola serat dan warnanya. 

Nah, itulah beberapa produk papan tangga kayu yang tersedia di PT Rajawali Parquet Indonesia, sehingga bisa dijadikan sebagai bahan referensi bagi warga Bogor dan sekitarnya.