Penyedia Lantai Kayu Bengkirai di Lebak Banten

 

Penyedia Lantai Kayu Bengkirai di Lebak

Akhir-akhir ini penggunaan lantai kayu parket tengah menjadi tren dikalangan masyarakat. Hal itu bukan tanpa sebab, karena penggunaan lantai kayu dapat menambah kenyamanan dan keindahan dalam hunian.

Begitu pun penggunaan lantai kayu di Lebak, Banten yang kian hari semakin banyak diminati oleh berbagai kalangan, terlebih kalangan menengah ke atas. Produk lantai kayu itu sendiri akan dibedakan sesuai jenis kayu yang digunakan.  Tentu saja pada masing-masing jenis lantai kayu tersebut memiliki spesifikasi yang berbeda-beda.

Nah, secara kebetulan pada kesempatan kali ini akan membahas salah satu jenisnya, yakni lantai kayu bengkirai. Tanpa banyak panjang lebar lagi, yuk kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

Mengenal Kayu Bengkirai

Di negara Indonesia, pertumbuhan pohon bengkirai banyak dijumpai di kawasan hutan tropis seperti Kalimantan dan Sulawesi. Tak hanya itu, pohon bengkirai juga tersebar di kawasan Asia Tenggara lainnya seperti Malaysia dan Filipina.

Ukuran pohon bengkirai dapat tumbuh dengan ketinggian hingga mencapai 40 meter, sedangkan ukuran diameternya sekitar 120 cm. Disamping itu, ia juga tampil dengan kuning kecoklatan sehingga sering disebut dengan istilah “yellow balau”.

Mengenal Kayu Bengkirai

Pada proses pengolahan, umumnya kayu bengkirai akan kering dalam waktu mulai dari 12 hari hingga 1 bulan pada suhu normal, yang nantinya akan diolah lagi menjadi berbagai kebutuhan properti.

Jika dilihat dari segi bobot, kayu bengkirai ini memang lebih berat dibanding kayu jati maupun jenis kayu lainnya. Menariknya lagi, tekstur kayu bengkirai pun akan terasa agak kasar saat kita merabanya dengan menggunakan tangan.

Berbagai Penempatan Lantai Kayu Bengkirai

Perlu diketahui bahwa lantai kayu bengkirai tahan terhadap berbagai permasalahan, seperti serangan rayap, guyuran air, sengatan sinar matahari, dan lain sebagainya. Itu artinya, lantai kayu bengkirai bisa diaplikasikan di area indoor maupun outdoor. Nah, berikut di bawah ini ada beberapa foto penempatan lantai kayu bengkirai:

Lantai Kayu Bengkirai Indoor

Lantai Kayu Bengkirai Indoor


lantai kayu bengkirai indoor

lantai kayu bengkirai indoor

Lantai Kayu Bengkirai Outdoor

Lantai Kayu Bengkirai Outdoor

Lantai Kayu Bengkirai Outdoor

Lantai Kayu Bengkirai Outdoor

Lantas, berapakah harga lantai kayu bengkirai? Nah, untuk mengetahui jawaban dari pertanyaan tersebut, silahkan klik tautan berikut -> Harga Lantai Kayu Per Meter

Manfaat Menggunakan Lantai Kayu Bengkirai

1. Memberikan Dampak Bagus Untuk Penyakit Tertentu

Berdasarkan dari hasil penelitian, yang menyebutkan bahwa lantai kayu bengkirai memiliki sifat menyerap energy panas untuk kemudian dialirkan kedalam ruangan rumah.

Dengan begitu, maka suhu ruangan di dalam rumah pun akan tetap terasa hangat meski ditengah musim dingin. Tentu saja hal ini sangat bagus bagi mereka yang memiliki penyakit tertentu, seperti halnya penyakit rematik.

2. Meningkatkan Keindahan & Kenyamanan Rumah

Lanta kayu bengkirai warna dan pola seratnya yang begitu serasi, sehingga akan menghadirkan nuansa natural, elegan, mewah, dan nyaman. Bukan hanya itu, lantai kayu bengkirai juga memiliki kualitas mumpuni pada setiap komponennya, mulai dari tingkat kekuatan, tingkat keawetan, hingga tingkat keindahan warna dan pola seratnya.

3. Mudah Dibersihkan

Pada umumnya lantai kayu bisa dengan mudah bersihkan melalui alat-alat sederhana, seperti sapu, kain kering, atau mesin penyedot debu (vacuum cleaner).

Ketika ada noda tumpahan cairan dari makanan maupun minuman, kamu pun bisa langsung membersihkannya dengan menggunakan kain lembap. Bahkan yang lebih menariknya lagi, kamu juga tidak perlu mengepelnya secara rutin.

4. Kuat & Tahan Lama

Produk lantai kayu sudah terbukti tahan terhadap serangan rayap maupun jamur, sehingga bisa digunakan dlam jangka waktu yang lama. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, produk lantai kayu juga tahan terhadap perubahan cuaca.

Terlebih jika diberi perawatan yang tepat dan benar, dimana daya tahan lantai kayu ini bisa mencapai hingga ratusan tahun.

Demikianlah ulasan singkat mengenai seluk beluk lantai kayu bengkirai, sehingga bisa kamu jadikan sebagai bahan pertimbangan saat hendak membangun atau merenovasi lantai rumah.