Lantai Kayu Untuk Lapangan Basket di Jogja

Lantai kayu untuk lapangan basket jogja

Lantai kayu lapangan basket jogja
- Lantai kayu untuk lapangan basket di Jogja tentu bukan hal yang baru lagi di dunia olah raga. Saat ini sudah banyak yang menawarkan jasa pembuatan dan pembelian hingga pemasangan produk tersebut di berbagai kota-kota besar di Indonesia. 

Salah satunya juga termasuk di Jogja, yang mana banyak yang memilih jenis lantai kayu karena ada beberapa manfaat menarik yang bisa didapatkan. Untuk lebih jelasnya simak saja informasi berikut ini.

baca juga : Kemegahan Lapangan Basket Bucketlist Bogor

Lantai Kayu Lebih Aman

Banyak yang setuju jika menggunakan lantai kayu sebagai bahan utama pembuatan lantai lapangan olah raga. Termasuk jika ingin membangun lapangan basket terutama untuk area indoor di seputar kota Jogjakarta. 

Tentu permainan ini memiliki banyak penggemar, sehingga tidak heran jika banyak yang membangun lapangan basket indoor dan memilih material yang satu ini.

Bagi sebagian besar yang menyukai olah raga basket tentu bisa merasakan perbedaan jika menggunakan lantai kayu sebagai material dasar. Maklum saja jenis lantai ini dipandang jauh lebih aman sehingga pemain tidak mudah terpeleset dan jatuh. 

Apalagi saat seru bermain basket bisa jadi keringat mengucur dan jatuh ke lantai. Dengan menggunakan lantai kayu tentu hal tersebut dapat diminimalkan resikonya.

Pemasangan Lantai Kayu untuk Lapangan Basket di Jogja

Lantai kayu untuk lapangan basket di Jogja tentunya harus dipasang dengan cara atau langkah yang tepat. Biasanya sebelum dilakukan pemasangan lantai kayu rupanya dilakukan pemberian bantalan karet terlebih dahulu. 

Pemasangan bantalan karet ini dilakukan sebagai langkah awal. Bantalan karet dipasang setebal 1,2 cm. Setelah itu bantalan karet yang telah terpasang tersebut ditutup dengan menggunakan dua lapis plywood. Masing-masing plywood memiliki ketebalan 15 mm.



Adapun fungsi dari karet dan plywood yang dipasang tersebut adalah untuk memaksimalkan pantulan bola yaitu pada saat bola menyentuh lantai. Selain itu pemasangan karet dan plywood juga akan membuat kaki pemain basket tidak akan terasa sakit. 

Pemasangan lantai kayu seperti ini tampaknya tidak hanya dilakukan di lapangan basket di Jogja saja. Tetapi pemasangan lantai kayu pada lapangan basket ini juga banyak dilakukan ditempat lain. Bahkan hal ini juga dilakukan di lapangan basket yang bertaraf internasional.

Baca juga : Perbandingan harga Parket kayu solid dan Keramik

Memilih Lantai Kayu Untuk Lapangan Basket

Untuk lapangan basket di Jojga bisa digunakan jenis lantai kayu dengan kualitas yang terbaik. Namun lantai kayu dengan kualitas yang terbaik tersebut umumnya juga memilih harga terbaik pula. Oleh sebab itu perhatikan jenis material yang akan digunakan untuk lantai kayu nantinya. 

Apalagi ada berbagai macam dan ragam material yang umumnya ditawarkan sebagai lantai kayu untuk lapangan basket. Semua mulai dari jenis kayu yang awet seperti misalnya kayu jati dan kayu merbau. Namun bagi yang lebih memilih versi ringan dan hemat maka bisa menjatuhkan pilihan pada lantai kayu yang terbuat dari vinyl. 

Umunya jenis yang satu ini memiliki harga yang lebih murah dan bersahabat dibanding material lain yang memang lebih mahal.

Jika memang ingin menggunakan lantai kayu untuk lapangan basket di Jogja, ingatlah bahwa ada banyak pertimbangan yang harus benar-benar diperhatikan. Seperti misalnya informasi material yang dipilih serta pengaruh dari sisi harga yang telah diterangkan di atas. 

Jangan lupa juga untuk memilih penjual lantai kayu yang bisa dipercaya. Baik jika membeli secara offline maupun melakukan pembelian secara online. Dengan memilih penjual lantai kayu yang baik dan amanah, tentu akan lebih baik hasilnya.