Jual Plafon Kota Bandung & Harga Terbaru 2024

Plafon Kayu Kota Bandung

Jual Plafon kayu Bandung -  Anda berada di tempat yang tepat jika sedang mencari material dinding dan atap berbahan dasar kayu! 

Penggunaan lambersering kayu tidak hanya terbatas pada hunian, tetapi juga cocok untuk berbagai jenis bangunan seperti rumah, perkantoran, dan restoran.

Apalagi jika Anda berada di Kota Banudng, artikel ini sangat tepat untuk Anda yang mencari produk plafon dengan kualitas tertinggi, tentunya harga jual plafon bandung lebih murah ketimbang artikel lainnya. Berikut Produk dan Kualitasnya : 

Apa itu Plafon Kayu?

Plafon Kota Bandung

Bagi warga Bandung yang belum tahu apa itu plafon, Plafon adalah elemen interior yang berfungsi sebagai penutup ruangan bagian atas untuk membatasi jarak antara langit-langit dengan lantai di suatu ruangan.

Meskipun tidak dianggap sebagai elemen struktural, plafon memiliki peran penting dalam merancang estetika dan fungsi suatu ruangan. Sebagai permukaan yang menutup bagian dalam atap. 

Plafon dapat memberikan tampilan yang bersih dan rapi, serta menyembunyikan struktur atap dan sistem utilitas seperti kabel listrik atau saluran udara. 

Selain itu, plafon juga dapat menjadi tempat pemasangan pencahayaan, sistem ventilasi, atau dekorasi tambahan seperti lampu gantung atau hiasan lainnya. 

Dengan demikian, plafon tidak hanya berperan dalam menciptakan kesan visual yang menyenangkan, tetapi juga mempengaruhi kenyamanan dan fungsionalitas ruangan secara keseluruhan.

Fitur Plafon Kayu dibanding Plafon Lainnya

Fitur utama dari Lambersering Kayu adalah keberadaan plafon dan dinding kayu dengan ketebalan antara 1 cm hingga 1,2 cm. 

Selain itu, Lambersering Kayu juga dilengkapi dengan fitur pengunci T&G (tongue and groove) yang berfungsi untuk memperkuat ikatan antara satu panel lambersering dengan panel lainnya.

Apalagi, untuk lingkungan bandung yang sedikit Dingin, plafon kayu bandung-pun bisa menjadi alternatif pilihan, sebab kayu yang digunakan. Merupakan jenis kayu dengan ketahanan suhu lembab yang tinggi, sehingga tidak mudah berjamur.

Produk Plafon Kayu Kota Bandung 

Plafon Kota Bandung

Berikut adalah daftar lebih lengkap mengenai jenis-jenis kayu yang umumnya digunakan untuk plafon dan dinding, yang menawarkan kualitas terbaik serta ketahanan yang baik terhadap air dan cuaca

1. Kayu Ulin (Lambersering Terbaik)

Kayu Ulin merupakan salah satu jenis kayu yang paling diminati bagi warga bandung untuk plafon dan dinding karena kekerasan dan ketahanannya yang tinggi (kelas I-I). Warna kayu ulin yang cokelat kekuningan hingga kehitaman memberikan daya tarik visual yang tinggi.

Kayu ulin memiliki sifat anti rayap dan anti air yang luar biasa, membuatnya dapat bertahan hingga ratusan tahun. Meskipun harganya cenderung tinggi, spesifikasi yang ditawarkan sebanding dengan kualitasnya yang tinggi.

Spesifikasi Produk :  (1,1/1)cm x 9 cm x 80 Cm Up
Harga: Rp. 493.000,-/m2

2. Kayu Bengkirai (Harga Terjangkau)

Kayu Bengkirai memiliki tampilan yang cerah, unik, dan natural dengan warna cokelat kuning dan tekstur halus. Kekuatan dan ketahanannya yang baik menjadikannya pilihan yang populer untuk plafon dan dinding.

Kayu bengkirai masuk ke dalam kelas kayu kuat dan awet (kelas I-II), sehingga dapat bertahan dalam berbagai kondisi cuaca. Harganya relatif terjangkau dibandingkan dengan jenis kayu lainnya.

Spesifikasi Produk :  (1,1/1)cm x 9 cm x 80 Cm Up
Harga: Rp. 493.000,-/m2

3. Kayu Keruing (Produk Populer)

Kayu Keruing memiliki warna merah kecoklatan dengan tekstur halus yang khas. Kekuatan dan ketahanannya di kelas II-II membuatnya populer sebagai material plafon dan dinding.

Kayu keruing memiliki ketahanan terhadap jamur dan rayap yang baik serta mampu bertahan dalam berbagai kondisi cuaca.

Spesifikasi Produk :  (1,1/1)cm x 9 cm x 80 Cm Up
Harga: Rp. 293.000,-/m2

4. Kayu Merbau 

Kayu Merbau memiliki warna cokelat kemerahan yang indah dengan permukaan yang berkilau. Kualitasnya yang tinggi menjadikannya pilihan yang menarik untuk plafon dan dinding.

Kayu merbau masuk dalam kelas kayu kuat dan awet I-II, sehingga dapat disandingkan dengan kayu ulin namun dengan harga yang lebih terjangkau.

Spesifikasi Produk : Ukuran standar dengan ketebalan 1 cm hingga 1,2 cm, dilengkapi dengan fitur pengunci T&G untuk memperkuat ikatan antar-panel.

Dengan beragam pilihan jenis kayu ini, Anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan, anggaran, dan preferensi estetika Anda untuk menciptakan plafon dan dinding yang berkualitas tinggi dan menawan dalam hunian Anda.

Baca Juga : Ternyata ini Motif Plafon untuk Rumah Terbaru

Kelebihan Plafon Kayu di Kota Bandung

Plafon Kota Bandung

Ada beberapa keuntungan yang dapat Anda dapatkan jika memilih material kayu sebagai penutup atap dan dinding hunian:

  • Kesan Alami dan Sejuk: Penggunaan material kayu, khususnya lambersering, akan memberikan kesan alami pada hunian Anda. 

  • Pemasangan Kuat dan Mudah: Keuntungan lainnya adalah kemudahan dalam pemasangan. Material kayu seperti lambersering dilengkapi dengan fitur T&G (tongue and groove) yang memudahkan dalam proses pemasangan dan memberikan kekuatan tambahan pada struktur. 

  • Bisa untuk Partisi Ruangan: Selain sebagai penutup atap dan dinding, material kayu juga dapat digunakan sebagai partisi untuk membagi ruangan. 
Jadi, untuk warga Bandung, tertarik menggunakan Plafon Kayu?