Penjual Plafon Kayu di Kota Bekasi

Penjual Plafon Kayu di Kota Bekasi

Siapa sih diantara kita yang tidak kenal dengan sebuah kota bernama Bekasi? Tentu saja kita semua sudah tidak asing lagi dengan daerah yang berjuluk "Kota Patriot" ini.

Mulanya Bekasi kerap dipandang sebelah mata, bahkan sering dianggap sebagai kota yang tertinggal. Seiring dengan berjalannya waktu, kini Bekasi layak disejajarkan dengan kota-kota besar di sekitarnya, seperti Jakarta, Bandung, Tangerang, dan sebagainya. 

Hal itu terbukti, yang mana insfratruktur dan fasilitas umum di kota Bekasi begitu tertata dengan baik serta lengkap. Ya, salah satunya dari sektor destinasi wisata seperti pusat perbelanjaan, hotel, cafe, resto, dan sebagainya. 

Objek wisata tersebut memang menghadirkan nuansa yang lebih berbeda, berkat penggunaan property berbahan kayu. Mulai dari lantai kayu, dinding kayu, hingga plafon kayu. Lantas, apa yang dimaksud dengan plafon kayu? 

Pengertian Plafon Kayu

Pengertian Plafon Kayu

Plafon atau yang biasa disebut dengan langit-langit, merupakan salah satu elemen penting yang memang tidak bisa dipisahkan pada sebuah hunian. Ya, selain fungsinya sebagai pengatur suhu yang masuk melalui atap, penggunaan plafon juga dapat mempercantik tampilan hunian. 

Baca Juga : Penjual Lantai Kayu Terbaik di Ciwidey Bandung

Dari sekian banyaknya material plafon yang tersedia dipasar, plafon kayu alias lambersering ini menjadi salah satu paling diminati. Hal itu bukan tanpa alasan, mengingat plafon kayu memiliki banyak keistimewaan yang tidak dimiliki oleh material plafon lainnya. 

Keistimewaan dari plafon kayu ini diantaranya adalah, kuat, tahan lama, sebagai pengatur suhu ruangan, dapat meredam suara berisik dari luar, hingga meningkatkan nilai estetika pada sebuah hunian. 

Adapun mengenai beragam jenis plafon kayu yang umumnya tersedia dipasaran seperti berikut :

Jenis-jenis Plafon Kayu

jenis plafon kayu

1. Plafon Kayu Kumea

Untuk tingkat kekuatan dan kekerasannya, kayu kumea termasuk kedalam kategori kelas menengah. karena memiliki tekstur yang agak halus. Disamping itu, ia juga mengusung pola serat lurus sehingga cocok dijadikan untuk plafon kayu. 

2. Plafon Kayu Agathis 

Seperti halnya kayu kumea, yang mana kayu agathis (damar) juga memiliki tekstur halus sehingga cocok untuk dijadikan produk plafon kayu. Bahkan bobotnya lebih ringan, namun tetap kokoh dan tahan lama lho.

3. Plafon Kayu Momala

Kayu momala berasal dari daerah Sulawesi yang kualitasnya memang sudah tidak diragukan lagi. Sebab, karakteristik kayu momala sudah memenuhi standarisasi industri perkayuan, yang salah satunya untuk produk plafon kayu. 

Tak cuma itu, plafon kayu momala juga sudah terbukti tahan terhadap air. Dengan demikian, maka tak heran juga jika kayu momala selalu menjadi andalan bagi para pengrajin maupun para produsen kayu. 

4. Plafon Kayu Merbau

Untu kamu yang ingin rumahnya bernuansa lebih mewah dan elegan, maka penggunaan plafon kayu merbau ini merupakan pilihan paling tepat. Pasalnya, kayu asal Tanah Papua ini tampil dengan warna merah kecoklatan yang memiliki pola serat lurus. 

Artikel Populer Lainnya : Tips Membuat Kamar Tidur Menjadi Sejuk

Tak hanya unggul dari segi tampilannya saja, kayu merbau juga memiliki tingkat kekerasan dan kekuatan yang hampir sama dengan kayu jati. 

5. Plafon Kayu Keruing

Jenis plafon kayu terbaik berikutnya yang akan dibahas, yakni plafon kayu keruing. Menariknya lagi, kayu keruing memiliki bobot yang lebih ringan diantara jenis-jenis kayu diatas tadi. Alhasil, kayu keruing sangat cocok untuk dijadikan bahan baku pembuatan plafon kayu. 

Kendati bobot kayu keruing ini lebih ringan, namun tingkat kekuatan dan tingkat keawetan yang dimilikinya tidaklah main-main. Hal itu terbukti, yang mana plafon kayu keruing dapat digunakan hingga puluhan tahun lamanya. 

Nah, itulah jenis-jenis plafon kayu terbaik yang tersedia di PT Rajawali Parquet Indonesia, sehingga bisa dijadikan bahan referensi bagi warga Bekasi dan sekitarnya.