Lantai Kayu Untuk Pijakan Anak Tangga di Solo

Lantai kayu untuk pijakan anak tangga solo

Lantai kayu Tangga Solo - Lantai kayu untuk pijakan anak tangga di Solo mungkin sedang anda cari untuk anak tangga dirumah anda dan berhubungan lantai anda adalah lantai kayu maka anak tangga anda juga harus lantai kayu agar serasi. 

Banyak anak tangga yang terbuat dari kayu karena anak tangga dengan kayu lebih aman karena tidak licin jadi cocok untuk anak tangga.

Solo merupakan salah satu kota yang cukup menarik, dimana presiden kita Joko widodo juga berasal dari Solo. Pertumbuhan ekonomi di solo juga terbilang cukup tinggi.

Kegunaan Anak Tangga Di Solo

Tentu saja anak tangga berguna untuk kita yang memiliki rumah dengan bertingkat jadi anak tangga mengantarkan untuk bolak- balik untukturun dan naik. Anak tangga tentu saja harus nyaman digunakan karena sebagai pijakan kaki kita. 

Pastikan anak tangga tidak bersifat licin agar yang hendak turun maupun naik tidak tergelincir. Contohnya dengan anak tangga kayu ini karena lantai kayu tak selicin keramik.

Baca juga : Penyedia Lantai Kayu Solid Di Selemadeg

Keamanaan Anak Tangga

Sebelum membuat anak tangga tentu saja kita harus menentukan apa yang pas untuk anak tangga seperti keamanannya yang harus benar- benar. Dipastikan anak tangga tidak boleh licin untuk mengurangi kecelakaan. 

Karena terjatuh dari tangga juga bersifat fatal seperti patah tulang, gegar otak, dan parahnya bisa meninggal. Tentu saja anda harus mengutamakan keamanan dirumah anda apalagi dirumah anda da anak kecil atau juga orang lanjut usia. Akan sangat bahaya jika lantai anak tangga licin.

Lantai Kayu Untuk Pijakan Anak Tangga di Solo


Bahan Lantai Kayu untuk Anak Tangga di Solo

Bahan utaman yang diperlukan untuk membuat lantai kayu pada anak tangga adalah kayu sendiri. Kayu yang digunakan juga beragam. Ada kayu merbau, kayu jati, kayu vinyl, dan masih banyak lagi. Untuk kayu yang digunakan sebenarnya tidak tentu sesuai dengan desaign dari tangga dan minat atau pesanan dari pelanggan. 

Ada juga perekat yang digunakan untuk memasangkan kayu pada anak tangga dipastikan perekat sangat kuat agar layu tak mudah copot. Anda juga bisa memberikan pelapisan akhir agar lantai kayu anak tangga anda tampak mengkilap.

Baca juga : Jenis Lantai Kayu untuk Ruang Makan dan Dapur

Paduan Lantai Kayu untuk Anak Tangga

Anda bisa memadukan lantai kayu anak tangga anda agar nampak idah dan unik. Anda bisa membuat anak tangga yang timbul atau abstrak bentuknya agar rumah anda nampak lucu tetapi juga unik. 

Biasanya warna yang dipakai untuk lantai kayu anak tangga adalah warna yang netral atau juga disesuaikan lantai kayu rumah anda atau lantai rumah anda. Jadi walaupun unik atau terlihat abstrak akan nampak bagus juga dengan nilai seni tang tinggi.

Lantai Kayu Untuk Pijakan Anak Tangga di Solo


Pola Dan Motif Lantai Kayu pada Anak Tangga

Lantai kayu memiliki banyak desaign yang ada dengan berbagai pola dan motif yang mereka berikan. Nah hal ini bisa anda terapkan pada anak tangga anda. 

Tetapi untuk pola pada anank tangga biasanya sederhana saja, seperti poloran, zig- zag, berbata, dan masih banyak lagi karena untuk anak tangga biasanya berfokus pada model anak tangga tersebut karena jaman sekarang sudah banyak anak tangga dengan berbagai banyak bentuk yang nyeleneh dan hal itu memberikan nilai yangtinggi dan unik pada anak tangga.

Bagaimana dengan lantai kayu anak tangga di Solo ini? Apakah anda akan memasang lantai anak tangga anda dengan lantai kayu? Pasti akan menarik. Apalagi dengan model anak tangga yang banyak sekarang dengan model yang menarik dan tidak biasa. 

Anda bisa memilih pola dan motif lantai kayu dengan warnanya yang sesuai dengan suasana rumah anda agar antara anak tangga, lantai rumah, dan dinding rumah saling singkron.