Penjual Lantai Kayu Berkualitas dan Murah di Ciamis

jual lantai kayu murah bekrualitas di Ciamis

Ciamis merupakan salah satu provinsi di Jawa Barat yang letaknya berada di bagian Utara berbatasan dengan Kab Majalengka dan Kab Kuningan, sedangkan bagian baratnya berbatasan dengan Kab Tasikmalaya dan Kota Tasikmalaya.

Semenjak diberlakukannya otonomi daerah pada tahun 2001 silam lalu, Kabupaten Ciamis terdiri dari 30 kecamatan dan kota Banjar menjadi 4 kecamatan. Seiring denga berjalannya waktu, Pemerintah Daerah Ciamis pun terus melakukan penataan demi penataan, mulai dari infrastruktur, fasilitas, destinasi wisata, dan masih banyak lagi.

Alhasil, kini Ciamis menjelma menjadi sebuah daerah yang selalu menarik perhatian. Ya, terlebih untuk sector pariwisatanya, yang mana tempat-tempat wisata di Ciamis memang menyuguhkan nuansa berbeda, seperti taman, alun-alun, restoran, hotel, dan lain sebagainya.

Baca Juga : Penjual Lantai Kayu Terbaik di Ciwidey Bandung

Kebanyakan objek wisata disana mengusung interior dan eksterior berbahan kayu, sehingga tampilannya mampu menyihir para pengunjung. Mulai dari penggunaan lantai kayu, dinding kayu, atap kayu, dan sebagainya.

Nah, berikut di bawah ini ada jenis-jenis produk lantai kayu yang paling laris di Ciamis.

Lantai Kayu Indoor

1. Parket Solid Jati

parket solid jati

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa jenis kayu yang berkualitas tinggi itu adalah kayu jati. Hal itu pun terbukti, yang mana kayu jati selalu terlibat dalam berbagai kebutuhan industri perkayuan, seperti mebel, furniture, properti, termasuk lantai kayu parket. 

Penggunaan lantai kayu jati tentunya dapat meningkatkan nilai estetika, sehingga akan menghadirkan nuansa mewah, elegan, hangat, dan natural. Bahan yang lebih hebatnya lagi, lantai kayu jati mampu bertahan hingga ribuan tahun lamanya lho. 

Namun, hal itu juga tergantung pada tingkat perawatannya. 

Dari sisi harga, parket solid jati ini memang yang paling mahal diantara produk parket kayu lainnya. Namun, produk parket jati itu sendiri akan dibedakan lagi kedalam beberapa kelas berbeda, yakni grade A, grade B, dan grade C, sehingga harga yang ditawarkannya juga akan berbeda pula. 

2. Parket Solid Merbau

parket solid merbau

Seperti yang sudah diebutkan pada ulasan diatas tadi, bahwa lantai kayu jati adalah yang termahal diantara produk parket lainnya. Nah, sebagai penggantinya, maka parket solid merbau ini merupakan pilihan yang paling tepat.  

Pasalnya, tingkat kekerasan kayu merbau ini setara dengan kayu jati lho! Buktinya, lantai kayu merbau sudah terbukti tahan terhadap perubahan cuaca dan serangan rayap. Terlebih jika diberi perawatan yang tepat, yang mana parket solid merbau dapat bertahan sampai ratusan tahun. 


Parket solid merbau tampil dengan warna merah kecoklatan yang berpadu dengan pola serat lurus, sehingga akan menambahkan nilai artistik dan estetika pada sebuah hunian. 

Lantai Kayu Outdoor

lantai kayu outdoor

Apabila istilah parket ditujukan pada lantai kayu indoor, maka istilah decking ditujukan pada produk lantai kayu outdoor. Ya, sesuai dengan namanya, dimana decking ini kerap diaplikasikan pada area luar ruangan seperti taman, halaman, balkon, rooftop, pinggiran kolam renang, dan sebagainya. 

Decking kayu memang cocok ditempatkan di area outdoor karena karakteristiknya yang tahan terhadap perubahan cuaca. Itu artinya, tingkat pemuaian dan penyusutan pada produk decking tergolog cukup rendah. 

Adapun mengenai berbagai jenis-jenis decking kayu terbaik yang umumnya digunakan seperti berikut :
  • Decking kayu keruing
  • Decking kayu ulin
  • Decking kayu bengkirai
  • Decking kayu merbau

Nah, itulah beberapa jenis produk lantai kayu paling laris di Ciamis yang tersedia di PT Rajawali Parquet, sehingga bisa kalian jadikan sebagai bahan referensi.